Dapat Teguran dari Satgas Covid-19, BNI Capem Painan Akan Tambah Satu Unit Mobil Pelayanan

Dapat Teguran dari Satgas Covid19 BNI Capem Painan Akan Tambah Satu Unit Mobil Pelayanan Kantor Cabang BNI Capem Painan, di Pesisir Selatan. (Istimewa)

Covesia.com - Pimpinan Cabang (Capem) Bank Negara Indonesia (BNI) Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) bakal menambah satu unit mobil pelayanan, untuk mengantisipasi kerumunan nasabah di tengah-tengah pandemi Covid-19. 

"Kita akan menyediakan satu unit lagi mobil pembantu pelayanan. Agar tidak terjadi kerumunan dan tidak melanggar protokoler Covid-19," sebut Pimpinan wilayah BNI yang diwakili pengelola layanan, Prita Marisca pada Covesia.com, Selasa (24/11/2020).

Seperti diketahui, katanya, saat ini pencairan Bantuan Presiden (Banpres) melalui PT Permodalan Nasional Madani Persero atau PNM Mekaar, dicairkan melalui BNI.

"Makanya, cukup banyak nasabah yang datang dari beberapa kecamatan, sehingga terjadi kerumunan yang cukup padat," katanya. 

Kendati demikian, untuk itu, pihaknya menyediakan satu unit lagi mobil pelayanan di Capem Painan, agar pelayanan terhadap nasabah dan masyarakat ditengah-tengah pandemi terus berjalan lancar dan cepat. 

Selain itu, penambahan satu unit mobil juga untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan nasabah dan masyarakat, yang menerima bantuan dibeberapa kecamatan dilakukan sesuai protokoler kesehatan. 

"Karena, pencairan Bantuan Presiden (Banpres) melalui PT Permodalan Nasional Madani Persero atau PNM Mekaar, dicairkan melalui BNI maka, akan banyak nasabah yang datang," ujarnya. 

Kemudian, tambahnya, untuk melayani nasabah dan masyarakat yang cukup ramai datang, pihaknya juga akan menerapkan aturan protokoler kesehatan, dengan memasang alat pembatas jarak antara satu dengan yang lainnya. 

"Pelayanan tetap kita lakukan, tetapi akan kita batasi dan nasabah harus menjaga jarak, sesuai alat pembatas yang kita sediakan," tambahnya. 

Lanjutnya, pihaknya mengimbau dan meminta kepada masyarakat yang mencairkan uang Bantuan Presiden (Banpres) melalui PT Permodalan Nasional Madani Persero atau PNM Mekaar, untuk mengambil uang di ATM bersama yang ada di masing-masing kecamatan. 

"Untuk pencairan, nasabah dan masyarakat masih bisa mengambil uang di ATM bersama yang lainnya. Agar, yang jauh dari berbagai kecamatan Pessel, tidak terlalu susah payah ke Bank BNI Capem Painan, sekalian menghemat biaya dan mengatasi resiko lainnya," tutupnya.

(ind)


Berita Terkait

Baca Juga