Badan Jalan Terban Ancam Pengendara yang Melintas Jalur Lubuk Basung-Batu Kambing Agam

Badan Jalan Terban Ancam Pengendara yang Melintas Jalur Lubuk BasungBatu Kambing Agam Badan Jalan Terban Ancam Pengendara yang Melintas di Jalur Lubuk Basung- Batu Kambing, kabupaten Agam, Kamis (26/11/2020)(Foto: Ist)

Covesia.com - Terban akibat hujan, akses lalu lintas Lubuk Basung - Batu Kambing, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), ancam keselamatan pengendara.

Curah hujan yang mengguyur kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) beberapa pekan terakhir memicu terjadinya banjir hal itu juga berdampak kepada rusaknya pondasi badan jalan di Lolo, Jorong Balai Ahad, Nagari Lubuk Basung menuju Batu Kambing Kecamatan IV Nagari.

Salah seorang pengendara yang melintas Eki (29) mengatakan, jika ingin melintas pengendara harus hati-hati dan melintas secara bergantian, selain itu, kurangnya penerangan di sekitar lokasi bisa membahayakan pengemudi pada malam hari.
"Kemaren malam saya tidak tau sebagian bahu jalan putus hampir saja jatuh kedalam parit," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com Kamis (26/11/2020).

Hal senada juga diungkapkan Joni, warga IV Nagari yang setiap pekannya selalu melewati jalur tersebut menuju Lubuk Basung. Rabu malam saat akan pulang, curah hujan cukup tinggi, hal itu memicu meluapnya debit air parit di sekitar lokasi.

"Cukup tinggi bahkan hampir menyentuh badan jalan. Harus ekstra hati-hati, jika tidak bisa masuk parit," katanya.

Ia berharap berharap perbaikan bahu jalan bisa segera dilakukan, hal itu mengingat banyaknya pengguna jalan baik masyarakat yang akan pergi bekerja maupun pelajar dari IV Nagari yang setiap harinya berlalu lalang sekolah di Lubuk Basung.

"Ya berharap cepat di perbaiki, takutnya ada korban jiwa," tutupnya.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga