APBD Kota Pariaman Tahun 2021 Telah Disahkan, Ini yang Menjadi Prioritas Utama

APBD Kota Pariaman Tahun 2021 Telah Disahkan Ini yang Menjadi Prioritas Utama Rapat paripurna di DPRD Kota Pariaman, Senin (30/11/2020)

Covesia.com - Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), telah disahkan dalam rapat paripurna, dan pemulihan Covid-19, Pendidikan dan pembuatan palang pintu kereta api menjadi prioritas. 

"Enam fraksi di DPRD dalam masukannya, meminta prioritas anggaran untuk pemulihan ekonomi pasca-Covid-19, dan pendidikan di Kota Pariaman," sebut Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora dalam rapat paripurna pada Minggu (29/11/2020).

Lanjut Fitri Nora, yang menjadi prioritas lagi yaitu pembuatan palang pintu kereta api atau penugasan tenaga kontrak khusus untuk menjaga perlintasan kereta api.

Fitri Nora mengatakan, dalam pengesahan Ranperda APBD 2021 menjadi perda sudah melalui pembahasan dan pengkajian, baik di tingkat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Badan Anggaran (Banggar) hingga fraksi fraksi.

"Semoga saja sinergisitas antara DPRD dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, tetap berjalan dengan baik, sehingga masyarakat di Kota Pariaman bisa lebih baik lagi untuk kedepannya," katanya. 

Dalam pengesahan APBD 2021 kemaren itu dihadiri Forkopimda Kota Pariaman, Pj. Sekda Kota Pariaman, Asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kota Pariaman dan diakhir dengan penanda tanganan nota kesepakatan persetujuan APBD 2021.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga