Usai Test Cepat, 34 Pengawas TPS Kota Pariaman Hasilnya Reaktif

Usai Test Cepat 34 Pengawas TPS Kota Pariaman Hasilnya Reaktif Ilusntrasi Rapid Test (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Usai Rapid Test atau test cepat sebanyak 34 orang dari 178 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), dinyatakan reaktif.

"Rapid Test itu kami lakukan minggu kemarin kepada seluruh PTPS di Kota Pariaman,” sebut Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pariaman, Riswan, pada Rabu (2/11/2020) usai kegiatan Sosialisas Pengawasan Partisipatif Bersama Pemilih Pemula se-Kota Pariaman.

Lanjut Riswan, Rapid Test itu dilakukan guna menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar pada 9 Desember 2020 mendatang. 

"Karena hasil test cepatnya 34 orang itu Reaktif, hari ini kami melakukan kembali rapid test terhadap 34 PTPS tersebut," ucapnya.

Dikatakan Riswan, semoga saja hasil test keduanya bisa non-reaktif, sehingga mereka bisa melaksanakan tugasnya saat proses pemilihan kepala daerah nanti. 

"Tapi jika masih ada yang reaktif, maka kami akan menyerahkan kepada tim satgas Covid-19 Kota Pariaman," jelasnya.

Riswan menyebutkan, pihaknya pastikan seluruh PTPS yang akan bertugas tersebut non reaktif, guna memberikan kenyamanan terhadap pelaksanaan pemungutan suara.

"Namun jika masih ada yang reaktif kami akan lakukan upaya pengantian, yaitu dengan cara pengantian antar waktu (PAW) petugas PTPS tersebut," ungkapnya. 

(per)

Berita Terkait

Baca Juga