Sejumlah Ulama dan Tokoh Adat di Padang Deklarasi Dukung Mahyeldi-Audy Joinaldy

Sejumlah Ulama dan Tokoh Adat di Padang Deklarasi Dukung MahyeldiAudy Joinaldy Sejumlah ulama dan tokoh adat di Padang mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat Mahyeldi-Audy Joinaldy di pilkada 9 Desember.

Covesia.com - Sejumlah ulama dan tokoh adat di Padang mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat Mahyeldi-Audy Joinaldy di pilkada 9 Desember. 

"Kami masyarakat Minangkabau yang terdiri dari ulama, kaum adat, niniak mamak, dengan ini menyatakan kebulatan tekad memilih Mahyeldi-Audy Joinaldy untuk pemilihan gubernur Sumbar 9 Desember mendatang," ungkap Ustaz Ibnu Aqil di Padang, Rabu (2/12/2020).

Ia mengatakan bahwa pilihan tersebut didasarkan pada beberapa alasan. Pertama, Mahyeldi-Audy dinilai lebih bertaqwa, mencintai ninik mamak, dan kaum adat. 

Kedua, meyakini bahwa Mahyeldi-Audy akan membawa sumbar maju, bersih, berwawasan luas, serta energik, juga masyarakat Sumbar lebih hebat untuk ke depannya.

"Ketiga pemimpin yang rendah hati, bersahaja, ramah, amanah, dan dapat dipercaya sesuai adat bersandi syarak- syarak basandi kitabullah," jelasnya. 

Kemudian Mahyeldi yang datang dalam kesempatan itu mengatakan ia jika ke daerah yang paling utama ditemui adalah  ulama." Bahkan setelah dilantik jadi Wali Kota waktu itu saya ke Nurul Iman, meminta nasehat ke ulama," jelasnya. 

Menurut Mahyeldi, ulama itu adalah penasehat dari pemimpin dan sebagai pemimpin kota Padang, ia juga sering diskusi dengan ketua MUI Kota Padang Prof Duski Samad.

"Ulama yang membimbing pemimpin. Mudah-mudahan insyaallah dengan kita bersama-sama akan bisa melaksanakan ABS SBK. Banyak kekurangan dan keterbatasan saya miliki.

Berjamaah itu rahmat," katanya. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga