Tahun Baru Jam Gadang Bukittinggi Ditutup

Tahun Baru Jam Gadang Bukittinggi Ditutup Jam Gadang, salah satu Destinasi wisata yang ada di Kota Bukittinggi (Foto: Covesia/ Debi)

Covesia.com - Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumbar mengeluarkan edaran bahwa tidak ada perayaan pergantian tahun baru di daerah itu.

Bukittinggi juga mengambil kebijakan terhitung 31 Desember 2020 hingga 3 Januari 2020 semua objek wisata berbayar di daerah itu ditutup.

Walikota Ramlan Nurmatias, Rabu (30/12/2020) menyampaikan bahwa kebijakan itu diambil berdasarkan edaran Gubernur Sumbar terkait pergantian tahun baru.

"Kita juga akan menutup akses ke kawasan Jam Gadang termasuk menutup Jam Gadang itu sendiri," katanya.

Ia menuturkan keempat sisi Jam Gadang pada 31 Desember akan ditutup sehingga masyarakat tidak diizinkan lagi datang ke kawasan Jam Gadang. 

Hal itu dikarenakan situasi masih dalam pandemi Covid-19, sehingga langkah itu dilakukan guna mengantisipasi kerumunan dan keramaian disaat pergantian tahun baru.

Disamping itu jalan ke dalam kota pada 31 juga ditutup dan cafe jam 9 malam harus ditutup dan tidak ada kegiatan lagi, termasuk rumah makan hanya memfasilitasi untuk dibawa pulang.

"Kawasan lapangan kantin dan permainan anak tidak dibenarkan lagi beroperasi di tanggal 31 Desember kecuali PKL," ujarnya.

(deb) 



Berita Terkait

Baca Juga