Haji Boy Lestari Diduga Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Haji Boy Lestari Diduga Meninggal Dunia Akibat Covid19 Haji Boy Lestari

Covesia.com -  Tokoh ulama yang juga ketua Gebu Minang Sumbar, H. BOY Lestari Dt Palindih dikabarkan meninggal dunia, diduga akibat Covid-19. 

"Innallillahi Wainnalillahi Rajiun, H Boy Lestari, Dt. Palindih meninggal dunia sekira pukul 05:55 WIB, pagi ini di Rumah sakit M Djmil Padang, sempat dirawat di M Djamil selama lebih kurang seminggu," ungkap Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP Dr M Djamil Padang, Gustavianof saat dihubungi Covesia.com Sabtu (9/1/2021).

Lebih lanjut dikatakan Gustavianov bahwa Jenazah rencananya dimakamkan siang ini di samping istrinya dipandam Pekuburan keluarga di komplek perumahan Batang Kabung Asri Koto Tangah, siang ini, dengan penyelenggaraan protokol Covid-19.

Diberitakan sebelumnya, Selain sebagai Ketua Gebu Minang, Buya H Boy Lestari juga pernah menjabat ketua DPD Bravo Lima, DPD Tarbiyah Islamiyah Sumatera Barat dan Ketua Majelis Zikir Babussalam.  

Buya wafat dengan umur 62 tahun menyusul istrinya yang meninggal seminggu yang lalu. 

Almarhum meninggalkan 3 orang anak yaitu Cory Lestari ,Wahyu Lestari dan Sherly lestari, dan empat orang cucu. Mari kita lepas kepergian almarhum dengan ikhlas dan kita doakan kepada Allah SWT.

" Semoga wafat  yang Husnul Khotimah, diampuni  dosanya, diterima segala amal ibadahnya, serta keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran menerima cobaan ini. Kami memohon kehadapan Bapak Ibu yang bergaul dengan beliau dimasa hidup, bila ada kesalahan Almarhun mohon dimaafkan,"tutupnya. 

(lia/adi)

Berita Terkait

Baca Juga