Tidak Masuk Usia Prioritas, Kadis Kesehatan Sumbar: Wakil Gubernur Sumbar Tak Ikut Divaksin

Tidak Masuk Usia Prioritas Kadis Kesehatan Sumbar Wakil Gubernur Sumbar Tak Ikut Divaksin Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit (Foto: dok.covesia)

Covesia.com - Sejumlah Pejabat Sumatera Barat seperti Gubernur dan Forkopimda akan divaksin besok, Kamis (14/1/2021). Tapi tidak dengan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit. 

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan, kelompok usia yang di prioritaskan untuk divaksin ialah mereka yang berusia 18 hingga 59 tahun. Sementara wakil gubernur Sumbar, Nasrul Abit memiliki usia di atas 60 tahun.

"Pak Wagub tidak ikut divaksin. Karena usia beliau di atas 60 tahun," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Arry Yuswandi di Kantor Gubernur usai rapat persiapan vaksin, Rabu (13/1/2021).

Sebelumnya diberitakan 36.920 vaksin Sinovac sampai di Sumatra Barat pada Selasa (5/1/2021). Vaksin itu akan diprioritaskan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) dan karyawan yang bekerja di Fasilitas Kesehatan (Fakes). 

Sementara itu, untuk pemberian vaksin ada dua daerah yang paling diprioritaskan yakni Kota Padang dan Pesisir Selatan. Untuk Kota Padang jumlah SDM kesehatan yang divaksin sebanyak 9128 orang dan Pesisir Selatan sebanyak 1805 orang yang akan divaksin," jelasnya. 

(ila)


Berita Terkait

Baca Juga