Vaksinasi Perdana di Sumbar Diharapkan Bisa Memotivasi Masyarakat

Vaksinasi Perdana di Sumbar Diharapkan Bisa Memotivasi Masyarakat Jasman Rizal

Covesia.com - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan 10 Pejabat esensial Sumbar akan divaksinasi besok, Kamis (14/1/2021). Juru Bicara Covid-19 Sumbar berharap vaksinasi besok dapat memotivasi masyarakat. 

"Vaksinasi Perdana besok itu diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat. Hari ini Pak Presiden telah melakukan vaksinasi ini juga bahagian dari motivasi kepada masyarakat," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 Sumbar, Jasman Rizal usai rapat persiapan vaksinasi, Rabu (13/1/2021).

Dikatakan Jasman yang akan divaksin besok itu, Pak Gubernur, Forkopimda, saya sebagai jubir Covid-19, tokoh masyarakat, intinya 10 orang semua. "Vaksinasi dilakukan di Puskesmas padang Pasir jam 9 akan diikuti Pejabat esensial,"jelasnya. 

Sementara untuk Walikota mungkin tanggal 15 tapi hanya Kota Padang dan Pesisir Selatan didahulukan sesuai arahan kementrian kesehatan. Jasman mengatakan tidak ada paksaan untuk vaksinasi. Tapi tugas pemerintah itu bagaimana masyarakat sehat. 

Jasman menyebutkan rapat tadi dihadiri oleh MUI, BPOM, IDI, Forkopimda kita sepakat bahwa besok kegiatannya harus lancar ini demi masyarakat banyak.

"Mari kita hindari berita hoaks yang banyak di media sosial yang menyebakan masyarakat ragu-ragu dan ketakutan. Percayalah tidak ada tujuan pemerintah itu mencelakakan rakyatnya," ujarnya. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga