Berdedikasi Tinggi di Masa Pandemi, Salah Seorang Guru SD Muhammadiyah di Agam Diganjar Penghargaan

Berdedikasi Tinggi di Masa Pandemi Salah Seorang Guru SD Muhammadiyah di Agam Diganjar Penghargaan Sari Permata Bunda, Guru Sekolah Dasar Muhammadiyah Batu Hampa, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, saat menerima penghargaan, Kamis (14/12021)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Berikan sumbangsih  besar mengajar ke rumah siswa pada masa pandemi Covid-19, Sari Permata Bunda, Guru Sekolah Dasar Muhammadiyah (SDM) Muhammadiyah Batu Hampa, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) diganjar penghargaan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Kepala SDM Batu Hampa, Zulkaidir mengatakan, penghargaan berupa piagam dan uang Rp20 juta tersebut diserahkan Ketua PP Muhammadiyah melalui PDM Agam, Alfiandri Imam Mulia di SDM Batu Hampa Nagari Kampung Tangah, Kamis (14/1/2021).

"Penghargaan itu diterima setelah salah satu guru kita Sari Permata Bunda dan lima orang guru lainnya mengajar dan menyerahkan tugas dengan turun ke rumah masing-masing siswa pada saat  menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Covid-19, dalam membantu proses belajar dan mengajar siswa SD Muhammadiyah Batu Hampa," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Penghargaan inovasi teknologi dan pendidikan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah diumumkan saat resepsi milad organisasi perserikatan itu ke 108 di Jakarta, Rabu (18/11/2020) kemarin. Penghargaan tersebut berdasarkan Surat Keputusan PP Muhammadiyah Nomor 4424/KEP/I.0/D/2020 tentang Penerimaan Penghargaan Bakti Untuk Negeri.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Muhammadiyah (PDM) Agam, Alfiandri Imam Mulia memberikan apresiasi kepada Sari Permata Bunda yang telah melakukan inovasi, sehingga menerima penghargaan guru inspiratif dari PP Muhammadiyah. 

"Ini bisa menjadi percontohan bagi guru dan sekolah di Agam bagaimana perjuangan Sari bisa menjadi motivasi bagi guru lain untuk memajukan pendidikan," tutupnya.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga