Sempat Terjebak di Pulau Angso Duo Kota Pariaman, Puluhan Wisatawan Sudah Dievakuasi

Sempat Terjebak di Pulau Angso Duo Kota Pariaman Puluhan Wisatawan Sudah Dievakuasi Saat evakuasi wisatawan yang terjebak di Pulau Angso Duo, Senin (18/1/2021)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Sebelumnya tidak bisa kembali akibat cuaca buruk, sekarang puluhan wisatawan, petugas dan pedagang yang terjebak di Pulau Angso Duo, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), semenjak Minggu (17/1/2021) sore sudah dievakuasi semuanya. 

"Pagi tadi semuanya sudah kami evakuasi. Mereka sekitar 75 orang, yakni wisatawan, petugas, dan pedagang," sebut Walikota Pariaman, Genius Umar usai penyambutan wisatawan yang kembali lagi ke Dermaga di Pantai Gabdoriah kota tersebut pada Senin (18/1/2021).

Lanjut Genius, untuk wisatawannya berasal dari berbagai daerah di Sumbar yaitu di antaranya Payakumbuh, Bukittinggi, dan Batusangkar.

"Mereka itu tidak bisa kembali ke dermaga di Pantai Gandoriah, karena cuaca buruk pada Minggu (17/1/2021) sekitar pukul 15.00 WIB makanya harus bermalam di Pulau Angso Duo, untuk antisipasi keselamatan wisatawan," katanya.

Genius mengatakan, di Pulau Angso Duo tersebut mereka itu diinapkan di rumah singgah dan mushala yang terdapat di pulau itu. Sedangkan untuk kebutuhan mereka bermalam tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, mengantarkan makanan dan kebutuhan lainnya.

"Tadi setiba di dermaga Pantai Gandoriah mereka itu sudah diperiksa kesehatannya dan alhamdulillah kondisi sehat, selanjutnya dipersilakan pulang ke rumah masing-masing," ucapnya. 

Genius berharap dengan kejadian ini tidak mengurangi kunjungan wisatawan berwisata ke Kota Pariaman, bahkan hendaknya dengan perlayanan yang terbaik diberikan bisa menambah kunjungan wisatawan. 

"Kami dari Pemkot Pariaman, akan selalu berikan pelayanan terbaik kepada wisatawan, dan membuat wisatawan tersebut merasa aman dan betah berwisata di Kota Pariaman," ungkapnya. 

(per)


Berita Terkait

Baca Juga