Vaksinasi Perdana di Pessel, Bupati dan Kapolres Tidak Ikut Divaksin Hari Ini

Vaksinasi Perdana di Pessel Bupati dan Kapolres Tidak Ikut Divaksin Hari Ini Vaksinasi yang berlangsung pada hari tadi Senin (18/1/2021) di Puskesmas Salido. (Istimewa)

Covesia.com - Vaksinasi atau penyuntikan vaksin perdana di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) dilakukan hari ini Senin (18/1/2021), Bupati dan Kapolres setempat tidak ikut disuntik vaksin.

Kabag Humas Setdakab Pessel sekaligus Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pessel, Rinaldi menyampaikan, ada 16 orang peserta perdana yang dilakukan penyuntikan vaksin pada hari ini.

"Tetapi, ada 4 orang yang tidak divaksin karena tidak lolos screening medis. Diantara mereka termasuk, Bupati Hendrajoni dan Kapolres AKBP. Sri Wibowo," sebutnya pada wartawan.

Kemudian, tambahan Rinaldi, dua pejabat berikutnya Kadinkes Pessel Satria Wibawa dan Kepala BPBD Herman Budiarto.

"Beliau batal divaksin karena memiliki riwayat penyakit menyerta. Kalau, Bupati Hendrajoni, pernah positif Covid-19 dan Kapolres sedang flu," ujarnya.

Kendati demikian, lanjutnya, pejabat pertama yang divaksin dimulai dari Dandim 0311 Pessel, Letkol Inf. Gamma Arthadilla Sakti, yang bertempat di Puskesmas Salido, Kecamatan IV Jurai.

"Ya pak Dandim yang pertama. Lalu, pak asisten III, Direktur RSUD Painan. Setelah itu, baru saya sendiri, dan selama vaksin tadi. Alhamdulillah, berjalan dengan lancar, mudah-mudahan berjalan lancar sampai berikutnya," tutup Rinaldi.

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga