Korban yang Dilaporkan Diseret Buaya di Pasaman Barat Ditemukan Tewas Mengapung

Korban yang Dilaporkan Diseret Buaya di Pasaman Barat Ditemukan Tewas Mengapung Proses evakuasi jasad korban oleh tim SAR gabungan dari Sungai Batang Sikerbau menuju rumah duka untuk proses pemakaman, Selasa (19/1/2021). (Ist)

Covesia.com - Korban yang diterkam oleh seekor Buaya, Rusdi (40) warga Jorong Kampung Joring, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang yang hilang sejak hari Minggu (17/1/2021) siang akhirnya ditemukan pada Selasa (19/1/2021) pagi ini.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga setempat bernama Pendi (35) dalam keadaan mengapung diatas permukaan Sungai Batang Sikerbau.

"Korban ditemukan di belakang perumahan PT BPP Divisi IV sekitar 3 Kilometer dari posisi hilang dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 9.00 WIB tadi oleh masyarakat yang ikut melakukan pencarian," terang Koordinator Basarnas Pos Pasaman, Zulfahmi, Selasa (19/1/2021).

Saat ini kata Zulfahmi tengah dilakukan proses evakuasi dengan menggunakan Ambulans menuju rumah duka untuk proses pemakaman.

Sebelumnya, korban mulanya hilang diduga diterkam oleh seekor Buaya saat tengah berwudu di Sungai Batang Sikerbau sekitar pukul 12.30 WIB, pada Minggu (17/1/2021) lalu.

Sejak Minggu (17/1/2021) siang itu pencarian sudah dilakukan oleh masyarakat setempat, kemudian bersama dengan tim gabungan pemerintah setempat, BPBD, Basarnas dan TNI maupun Kepolisian.

(hri)


Berita Terkait

Baca Juga