Sempat Buronan, Akhirnya Pelaku Upaya Pembunuhan di Kota Pariaman Diringkus Polisi

Sempat Buronan Akhirnya Pelaku Upaya Pembunuhan di Kota Pariaman Diringkus Polisi Pelaku upaya pembunuhan di Kota Pariaman, saat diamankan Polisi, Selasa (19/1/2021)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Sempat buronan beberapa hari karena melakukan upaya pembunuhan, seorang pria berinisial A (40) warga Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), akhirnya diringkus polisi.

A tersebut ditangkap jajaran Polsek Kota Pariaman, setelah kembali menemui anak dan istrinya di Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, pada Selasa (19/1/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Kota Pariaman, AKP Irwandi, bahwa A yang diduga melakukan upaya pembunuhan ini terjadi di Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara pada Minggu (17/1/2021) lalu, dan sempat melarikan diri ke Kabupaten Pasaman.

"Aksi tersebut dilakukan pelaku dilatar belakangi sakit hati terhadap korbanya. Beruntung, niat pelaku yang hendak menusuk perut korban dengan pisau, namun melenceng ke paha kanan korban," sebut AKP Irwandi menjelaskan kronologis kejadian penusukan itu. 

Lanjut Irwandi, setelah menusuk korban, pelaku kemudian melarikan diri ke Pasaman, namun tujuan pelariannya diketahui oleh pihaknya.

"Saat kami akan melakukan penangkapan terhadap pelaku ke Pasaman, ternyata pelaku kembali ke Kota Pariaman, menemui anak dan istrinya," ucapnya. 

Setelah mengetahui pelaku sudah kembali ke rumahnya, Polisi langsung mendatanginya dan menangkapnya.

Irwandi menyebutkan, saat penangkapan itu sempat ada perlawanan dari pelaku, tapi pihaknya berhasil menangkapnya dan membawa pelaku ke Mapolres Kota Pariaman, untuk menjalankan proses hukum atas perbuatannya.

"Atas perbuatannya pelaku disangkakan dengan pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara," kata dia.

Sedangkan untuk korban pelaku, saat ini sedang menjalani rawat jalan di rumah sakit.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga