Pemko Pariaman Jadwalkan Vaksinasi Covid-19 Awal Februari

Pemko Pariaman Jadwalkan Vaksinasi Covid19 Awal Februari Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah (Foto: Peri Musliadi/Covid-19)

Covesia.com - Akhir Januari 2021 vaksin akan didistribusikan ke Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), dan untuk tahap awal akan dilakukan vaksinasi terhadap walikota, forum komunikasi pimpinan daerah, tokoh masyarakat dan agama, serta kepala organisasi perangkat daerah.

"Jadi kami menjadwalkan proses vaksinasi Covid-19 di Kota Pariaman itu dilaksanakan pada awal Februari 2021," sebut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah pada Kamis (21/1/2021).

Lanjut Nazifah, dalam pendistribusian nanti akan dikawal oleh pihak kepolisian dan pihak terkait lainnya. 

"Sedangkan untuk vaksinasi tahap pertama ini ada 1.840 dosis yang akan tiba di Kota Pariaman," katanya. 

Nazifah menyebutkan, setelah vaksinasi dilakukan terhadap walikota, forum komunikasi pimpinan daerah, tokoh masyarakat dan agama, serta kepala organisasi perangkat daerah, kemudian dilanjutkan ke tenaga kesehatan dan pihak yang bekerja di bidang pelayanan publik.

Kemudian kata Nazifah, untuk lokasi penyimpanan vaksin tersebut nantinya setelah tiba di Kota Pariaman, yaitu UPT Gudang Farmasi di daerah tersebut. 

"Sedangkan lokasi pelaksanaan vaksinasi kami mempersiapkan, yaitu tujuh puskesmas dan empat rumah sakit yang ada di Kota Pariaman," ucapnya. 

(per)

Berita Terkait

Baca Juga