Dijadwalkan Awal Februari, Pemko Pariaman Persiapkan Mekanisme Penyuntikkan Vaksin Covid-19

Dijadwalkan Awal Februari Pemko Pariaman Persiapkan Mekanisme Penyuntikkan Vaksin Covid19 Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah (Foto: Peri Musliadi/Covid-19)

Covesia.com - Untuk pelaksaan vaksinasi yang direncanakan awal Februari 2021 nanti, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera barat (Sumbar), saat ini mempersiapkan mekanisme pelaksanaannya serta tenaga kesehatan yang akan menyuntikkan vaksin tersebut. 

"Sekarang kami mempersiapkan mekanisme pelaksanaannya dan menyampaikannya ke fasilitas kesehatan yang telah ditunjuk," sebut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah pada Kamis (21/1/2021).

Lanjut Nazifah, pihaknya juga sedang mempersiapkan tenaga kesehatan yang akan menyuntikkan vaksin ke dalam tubuh penerima. 

"Saat ini tenaga kesehatan tersebut sedang mengikuti seminar web terkait penyuntikan vaksin tersebut," ucapnya. 

Menurut Nazifah, sebenarnya petugas kesehatan tersebut mungkin sudah biasa menyuntikkan vaksin imunisasi, namun mereka tetap diberikan pelatihan sebelum melakukan penyuntikan vaksin itu. 

Dikatakan Nazifah, untuk menyukseskan vaksinasi tersebut pihaknya terus menyosialisasikan kepada warga terkait manfaat penggunaan vaksin Covid-19.

"Kalau kita sudah divaksinasi nanti akan tercipta kekebalan imunitas," ujarnya. 

Selain itu, Nazifah juga mengimbau agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak terpengaruh dengan isu negatif tentang vaksin Covid-19.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga