Safari Jurnalistik Peringati HPN di Nagari Pasie Laweh-Agam Libatkan Wartawan 3 Daerah

Safari Jurnalistik Peringati HPN di Nagari Pasie LawehAgam Libatkan Wartawan 3 Daerah Safari Jurnalistik peringati HPN ke-75 di Nagari Pasia Laweh, Palupuah, Agam, Sabtu (23/1/2021)(Foto: Johan)

Covesia.com - Puluhan wartawan dari berbagai kota turut meriahkan Jambore Jurnalistik dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 di bumi perkemahan Nagari Pasie Laweh kecamatan Palupuh Agam, Sabtu (23/1/2021).

Walinagari Pasia Laweh, Zul Arfin mengatakan, Kegiatan dengan Tema "Bersama Media Nagari Maju" ini merupakan tindak lanjut dari pembahasan bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Agam dengan juga melibatkan wartawan dari Kota Bukittinggi dan Payakumbuh.

"Alhamdulillah, setelah dengan berbagai persiapan akhirnya kegiatan baru bisa terlaksana hari ini," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Dikatakannya lagi, kegiatan Safari Jurnalistik ini sebagai ajang untuk membangun kerjasama yang baik antara media dengan nagari.

Selain itu kegiatan ini untuk membangun monumen jurnalistik karena satu-satunya Nagari yang melaksanakan kegiatan Jambore Jurnalistik di Indonesia.

"Kita berharap adanya kedekatan ini bisa memperkuat hubungan antara nagari dan media, Bersama Media Nagari Maju, Bersama Nagari Media Bersatu," tuturnya.

Sementara itu Ketua PWI Agam, Mursyidi mengatakan acara Jambore Jurnalistik ini merupakan gagasan besar oleh pemerintah Nagari Pasia Laweh.

"Kita memberikan Apresisasi penuh  buat Nyiak Wali Nagari Pasia Laweh, Ini adalah kegiatan besar, dan berjalan sukses," tutupnya.

(jhn)



Berita Terkait

Baca Juga