Polisi Kembali Ringkus Lima Pelaku Pencurian Toko Plastik dengan Kerugian Rp2 Miliar di Bukitttinggi

Polisi Kembali Ringkus Lima Pelaku Pencurian Toko Plastik dengan Kerugian Rp2 Miliar di Bukitttinggi Lima tersangka baru pencurian di sebuah toko plastik dengan kerugian Rp2 miliar, di Bukittinggi (Foto: dok.humas)

Covesia.com - Satuan reserse dan kriminal Polres Bukittinggi, Sumbar kembali mengamankan lima tersangka baru kasus pencurian toko plastik di kawasan by pas Aur Kuning yang merugikan korban sebesar Rp2 miliar.

Kasat reskrim Polres Bukittinggi, AKP Chairul Amri Nasution mengatakan kelima tersangka berhasil diamankan pada Senin 25 Januari 2021 berdasarkan hasil pengembangan terhadap dua tersangka yang telah diciduk sebelumnya pada Jumat 15 Januari 2021 lalu.

"Kelima tersangka baru ini juga ikut berperan dalam aksi pencurian bersama dua tersangka sebelumnya yang telah ditangkap," kata AKP Chairul Amri Nasution, Selasa (26/1/2021).

Kelima tersangka yakni Y (49) warga Padang luar Kabupaten Agam yang bekerja sebagai sopir, AF (32) warga Situpo Kelurahan Pakan Kurai sebagai Sales, Z (44) warga Limo Suku Nagari Padang Luar sebagai Sopir, AM (30) warga Puding Mas Aur Kuning, karyawan bagian penjualan dan A (27) warga Pasaman sebagai Sales. 

"Kelima tersangka ini merupakan karyawan aktif di Toko Plastik yang mereka curi. Sehingga dalam kasus ini kita tetapkan 7 tersangka pencurian," ungkapnya.

Ia menerangkan untuk modus operandi tersangka melakukan pencurian dengan cara melebihkan muatan plastik dari gudang ke dalam mobil yang digunakan untuk mendistribusikan plastik ke pelanggan.

Setelah dilakukan penangkapan kelima tersangka langsung diamankan ke Mako Polres Bukittinggi guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Atas perbuatannya, kelima tersangka dijerat pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman 7 tahun penjara," kata dia.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga