KPU Sumbar Tetapkan Mahyeldi dan Audy Joinaldy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

KPU Sumbar Tetapkan Mahyeldi dan Audy Joinaldy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih KPU Sumbar Tetapkan Mahyeldi dan Audy Joinaldy Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih, Jumat (19/2/2021)(Foto: Laila)

Covesia.com - Komisi Pemilihan Umum Sumatera Barat menetapkan pasangan calon gubernur no urut 4 Mahyeldi dan Audy Joinaldy menjadi gubernur dan wakil gubernur terpilih tahun 2020.

"Keputusan KPU Provinsi Sumbar menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sumbar tahun 2020. Mahyeldi dan Audy Joinaldi memperoleh 726.853 suara atau 32,4 persen dari total suara sah," ungkap Ketua KPU Sumbar, Yanuk Sri Mulyani di rapat pleno terbuka Grand Inna Muara Padang, Jumat (19/2/2020).

Pada rapat pleno terbuka tersebut turut dihadiri oleh komisioner KPU lainnya yakni Amnasmen, Nova Indra, Gebril Daulay, Izwaryani. Ketua Bawaslu Sumbar dan Gubernur terpilih, Mahyeldi juga Wakil Gubernur terpilih Audy Joinaldy. 

Usai pengetukan palu oleh Ketua KPU, KPU menandatangani dan menyerahkan berita acara ke Bawaslu, Partai PKS, dan PPP dan juga pada Gubernur dan wakil gubernur terpilih. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga