Berikut Kronologis Kecelakaan Beruntun yang Libatkan Sejumlah Kendaraan di Padang

Berikut Kronologis Kecelakaan Beruntun yang Libatkan Sejumlah Kendaraan di Padang Kecelakaan beruntun di simpang SMA N 7 Padang, Senin pagi (22/2/2021)( Foto: Covesia/ Istimewa)

Covesia.com - Kecelakaan beruntun yang terjadi di simpang  SMA N 7 Padang, Kecamatan Koto Tangah, Sumbar, Senin (22/2/2021) sekitar pukul 06.40 WIB, diduga penyebabnya salah satu pengemudi minibus Honda HRV mengantuk dalam mengendarai kendaraan.

"Kecelakaan terjadi saat unit Minibus Honda HRV dengan pelat nomor BA 1567 XX yang dikemudikan oleh YDM (22) seorang mahasiswa melaju dari arah arah Utara menuju Selatan atau dari arah Simpang Kayu Kalek menuju Simpang Anak air atau simpang SMA N 7 Padang," ungkap Kanit Laka Lantas Polresta Padang Ipda Arisman, Senin (22/2/2021).

Arisman melanjutkan, sesampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) YDM diduga mengantuk dan menabrak kendaraan didepannya. Di antaranya, Minibus BM 1511 NJ, Sepeda Motor BE 4383 TF dan Sepeda Motor BA 3819 AF yang sedang berhenti untuk belok kiri yang berada didepannya.

"Dalam kejadian tersebut, ada empat unit kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun itu. Empat unit tersebut yakni Minibus Honda HRV, Minibus Mitsubishi Mirage, dan dua unit sepeda motor," ungkap Arisman.

Lebih lanjut kata Arisman, akibat dari kecelakaan tersebut, YDM mengalami luka lecet di bagian pipi kiri, tangan dan kaki juga mengalami luka ringan.

Sementara itu, pengendara Sepeda Motor BE 4383 TF berinisial BBS (15) mengalami luka lecet di bagian tangan dan kaki. Sedangkan, penumpangnya RAK (15) mengalami luka robek di kepala, tangan dan kaki lecet atau luka ringan.

Kemudian pengendara Sepeda Motor BA 3819 AF berinisial APR (25) warga Kampung Tangah Lubuk Gading III  Blok A No.3 RT 03/20 Kelurahan Lubuk Buaya mengalami luka robek di kepala, kaki kanan dan tangan kiri patah dan langsung dievakuasi ke RS M Djamil.

Untuk saat ini, kasus tersebut sudah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polresta Padang, kemudian mengamankan sejumlah barang bukti dua unit minibus dan dua sepeda motor.

(don)


Berita Terkait

Baca Juga