Minimalisir Penyebaran Covid-19, BPJamsostek Bukittinggi Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Minimalisir Penyebaran Covid19 BPJamsostek Bukittinggi Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan Penyemprotan Disinfektan di salah satu ruangan yang ada di BPJamsostek Bukittinggi, di kala jam libur kantor (Foto: dok.bpjamsostek)

Covesia.com - Guna meminimalisir penyebaran virus Corona Disease (Covid-19), BPJamsostek Bukittinggi rutin melakukan penyemprotan disinfektan di area kantor. Proses disinfeksi itu dilakukan secara gotong-royong di luar jam kerja agar tidak mengganggu operasional pelayanan.

Selain menyemprotkan disinfektan, BPJamsostek Bukittinggi juga masih menyediakan hand sanitizer serta melakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh peserta maupun karyawan yang datang ke kantor.

"Kegiatan penyemprotan rutin kami lakukan dua kali dalam satu bulan atau setiap dua minggu sekali. Tentunya penyemprotan digelar di luar jam operasional kantor agar tidak menganggu kenyamanan pengunjung," kata Kepala BPJamsostek Bukittinggi, Ocky Olivia, dalam keterangan persnya yang diterima, Selasa (23/2/2021). 

Tidak hanya itu, Ocky menjabarkan pihaknya juga masih konsisten dalam penerapan protokol Lapak Asik yang digaungkan BPJamsostek secara nasional sejak mewabahnya pandemi.

"Protokol Lapak Asik atau Layanan Tanpa Kontak Fisik dengan menerapkan social dan physical distancing semata untuk menekan berkembangnya Covid- 19 juga masih diberlakukan," katanya.

Melalui penerapan Protokol Lapak Asik, lanjut Ocky, peserta dapat mengajukan klaim online terlebih dahulu di website antrian bpjsketenagakerjaan.go.id atau bisa diakses melalui aplikasi BPJSTKU, sehingga dapat mengurangi interaksi para peserta dengan petugas.

“Setelah antrean dilakukan secara online, proses tatap muka juga dilakukan secara virtual,” tambahnya.

Ocky berharap para pengunjung tidak merasa tersinggung saat jajarannya memberikan teguran karena tidak patuhi protokol kesehatan.

“Jika ada pengunjung yang berperilaku tidak sesuai SOP lalu ditegur oleh petugas kami, sebelumnya kami mohon maaf dan berharap pengertiannya demi kenyamanan bersama,” harap Ocky.

Terakhir Ocky berharap setiap upaya tersebut diharapkan bisa berdampak positif dalam pencegahan Covid-19 di Kota Bukittinggi.

“Semoga pandemi ini segera berakhir dan seluruh aktivitas masyarakat bisa kembali normal,” pungkasnya.

(ril/don)

Berita Terkait

Baca Juga