Banjir Bandang Pasaman Mulai Kondusif

Banjir Bandang Pasaman Mulai Kondusif Warga mengungsi akibat banjir bandang yang terjadi di Aia Manggih, Pasaman, Sumbar (Istimewa)

Covesiacom - Kondisi banjir bandang yang melanda kampung Paraman Dareh, Nagari (desa) Aia Manggih, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumbar mulai kondusif hingga Rabu dinihari (16/12).

Meskipun keadaan sudah mulai menunjukkan tanda-tanda positif, namun sebagian warga masih mengungsi ke tempat lain yang lebih aman.

"Alhamdulillah, kondisi banjir bandang Kampung Paraman Dareh Nagari Aia Manggih, Kec. Lubuksikaping sudah mulai kondusif," kata Wali Nagari Aia Manggih, Yoharman.

"Sebanyak 409 warga kampung Paraman Dareh, yang tertimpa musibah banjir bandang diungsikan ke Dalik."

"Sebagian warga masih mengungsi di workshop sosnaker Pasaman, rumah M. Angku Mudo, dan di 12 rumah warga sekitar kantor sosnaker," tambahnya.

Banjir bandang telah melanda Paraman Dareh, Nagari (desa) Aia Manggih, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumbar pada Selasa malam (15/12) sekitar pukul 18.00 Wib.

Ratusan warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman di kawasan Dalik setelah bencana tersebut merendam dan merusak puluhan hektar persawahan. Kendatipun tidak ada korban jiwa, namun bencana tersebut juga sempat mengakibatkan kerusakan bangunan rumah dan tempat ibadah.

(zik)

Baca sebelumnya: Banjir Bandang Hantam Pasaman

Berita Terkait

Baca Juga