Askrindo Beri Pelatihan UMKM dan Pembekalan Digital Marketing pada Wartawan

Askrindo Beri Pelatihan UMKM dan Pembekalan Digital Marketing pada Wartawan Foto:Covesia/Primadoni

Covesia.com - PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo menggelar pelatihan UMKM serta pembekalan digital marketing kepada 25 wartawan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (8/2/2018).

Direktur Operasional Ritel Askrindo Anton Siregar mengatakan, pembekalan UMKM dan digital marketing ini dilakukan untuk memperkaya wawasan para insan media sekaligus memberikan kesempatan untuk memperdalam digital marketing.

“Di era seperti saat ini, trend digital marketing baik di internasional maupun di lokal mengalami trend yang sangat baik, dengan digital masyarakat lebih simple, mudah serta cepat. Jadi kita harus mengikuti trend digital yang ada,” sebut Anton.

Senada dengan perkembangan teknologi, Askrindo juga tengah melakukan pengembangan digitalisasi guna menuju visi perusahaan menjadi market leader di tahun 2020.

“Untuk mendukung digitalisasi perusahaan guna menuju market leader tahun 2020 kita akan mengeluarkan beberapa mobile applications yang akan kita launch ke masyarakat guna untuk memudahkan akses kepada masyarakat,” ujar Anton.

Dia melanjutkan, Askrindo juga akan melakukan digitalisasi bisnis, proses maupun marketing komunikasi, dan akan bangun brand image sebagai salah satu perusahaan pemerintah yang mampu memberikan parameter puas kepada masyarakat.

“Kita akan memperkuat IT kita, dengan jaringan yang tersebar di 34 Provinsi dan didukung 60 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia kita akan terus melakukan core sistem untuk mendukung rencana kami dan melakukan pengembangan bisnis sampai menjadi market leader di tahun 2020,” kata dia.

Dalam kegiatan Pelatihan tersebut, bertindak sebagai narasumber pembekalan berbagai strategi digital marketing dan UMKM ialah Dr Ir Iha Haryani Hatta yang merupakan Lektor Kepala di Universitas Pancasila, Jakarta.

Berabagai meteri di paparkan, seperti dari tujuan pembelajaran marketing, cara pemasaran di era digital atau medsos, kemudian berbagai hal terkait juga dengan rancangan strategi lainnya.

(ril/don)  


Berita Terkait

Baca Juga