Ini Pjs Walikota Padang, Sawahlunto, dan Padang Panjang

Ini Pjs Walikota Padang Sawahlunto dan Padang Panjang Ilustrasi

Covesia.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat akhirnya menyebutkan tiga nama yang akan menjadi pejabat sementara menggantikan posisi Walikota di tiga kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2018.

Kepala Biro Pemprov Sumbar, Iqbal Rama Dipayana menyebutkan bahwa surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah sampai di provinsi, besok Gubernur Sumbar Irwan Prayitno akan melantik Pjs tersebut di ruangan Auditorium Gubernur.

"Pejabat sementara (Pjs) yang akan menggantikan Walikota Kota Padang Mahyeldi Ansharullah adalah Drs. Alwis, sementara itu untuk Pjs Kota Padang Panjang adalah Irwan S.Sos, MM dan Pjs untuk Kota Sawah lunto adalah Abdul Ghafar, SE, MM," ungkap Iqbal diruangannya, Selasa, (13/02/2018)

Selain itu, ia menyebutkan bahwa Pjs dimasing masing kota tersebut mulai melaksanakan tugasnya terhitung tanggal (15/02) pukul 00.00 Wib hingga 23 Juni 2018.

"Selama Walikota dan Wakil Walikota dimasing kota melakukan cuti diluar tanggung jawab negara maka Pjs akan mengantikan dan melaksanakan tugas Walikota sebelumnya sesuai dengan SK yang telah dikeluarkan Mendagri," ungkap Iqbal.

(fdl/lif)

Berita Terkait

Baca Juga