Pascaserangan Mapolda Riau, Polres Pessel Perketat Pengamanan

Pascaserangan Mapolda Riau Polres Pessel Perketat Pengamanan Serangan terduga teroris di Mapolda Riau, Rabu(16/5/2018)

Covesia.com - Kepolisian Resor Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) memperketat pengamanan di beberapa keramaian pascaserangan terdug terorisdi Mapolda Riau, Rabu(16/5/2018).

"Benar, personel akan kita sebar disejumlah tempat keramaian, termasuk masjid, musala, dan Mapolres. Personel yang kita siapkan sebanyak 150 orang," tegasnya pada Covesia.com Rabu (16/5/2018)

Ia mengatakan, dalam dua pekan terakhir telah terjadi sejumlah aksi terorisme di beberapa wilayah di Indonesia. Aksi tersebut diawali dengan adanya insiden di Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Kemudian disusul dengan aksi teror bom pada sejumlah gereja di Sidoarjo, Jawa Timur.

"Tak hanya itu, aksi ini kembali terjadi pada Rabu 16 Mei 2018, sekitar pukul 09.00 WIB yang mana terduga teroris menyerang Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Riau," sebutnya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Pesisir Selatan agar tetap tenang, namun selalu waspada.

"Tetap lakukan aktivitas seperti biasa. Jangan lengah dan tingkatkan kewaspadaan. Jika ada hal-hal yang mencurigakan sekecil apapun, silakan sampaikan kepada pihak kita,"tutupnya.

Kontributor Pesisir Selatan: Indra Yen

Berita Terkait

Baca Juga