Volume Kendaraan Meningkat di Bukittinggi, Halaman Kantor dan Sekolah Dimanfaatkan jadi Lahan Parkir

Volume Kendaraan Meningkat di Bukittinggi Halaman Kantor dan Sekolah Dimanfaatkan jadi Lahan Parkir Perkantoran yang rencana dijadikan lahan parkir oleh Pemerintah Kota Bukittinggi (Foto:Covesia/Debi)

Covesia.com - Pemerintah kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) memanfaatkan halaman perkantoran pemerintah dan sekolah untuk difungsikan sebagai area parkir. 

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Senin (11/6/2018) mengatakan selama lebaran halaman perkantoran dan sekolah akan dibuka dan digunakan untuk lahan parkir mengingat setiap tahunnya volume yang datang ke Bukittinggi terus meningkat.

"Hal demikian kita lakukan guna mengantisipasi parkir sembarangan yang mengakibatkan kemacetan di Bukittinggi," katanya. 

Ia menambahkan gedung parkir dan titik parkir resmi lainnya dipastikan tidak akan bisa menampung jumlah volume kendaraan yang terus meningkat apalagi bagi pengunjung yang ingin berwisata di Bukittinggi. 

"Nantinya kita akan berdayakan masyarakat yang mau mengelola parkir di halaman perkantoran dan sekolah serta memberikan karcis parkir karena tarif parkir akan tetap sama sesuai perda," ungkapnya. 

Dimana untuk roda dua tarif parkir Rp 2.000 dan roda empat Rp 5.000 untuk sekali parkir. 

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga