Bermain di Tepi Muara, Dua Anak Tenggelam di Padang Pariaman

Bermain di Tepi Muara Dua Anak Tenggelam di Padang Pariaman Foto: Rozi Yardinal

Covesia.com - Diduga asyik bermain air usai pulang mengaji di muara Sungai Limau, Padang Pariaman, Sumatera Barat, dua anak perempuan dikabarkan tenggelam.  

"Ada tiga anak yang bermain di muara, dua diantaranya tenggelam," kata Kepala Kepolisian Resor Pariaman, AKBP Andry Kurniawan di Pariaman, Selasa (12/6/2018).

Ia mengatakan kejadian tepatnya di Muara Pasir Baru Dusun I, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai limau, Padang Pariaman.

Ia menyebutkan kejadian berawal ketika korban Alenta (12) pulang dari pengajian pada Selasa (12/6) sekitar pukul 06.30 WIB. 

Kemudian setelah itu korban bersama dua temannya Raisa (11) dan Aras (18) pergi ke muara pasir berniat untuk berenang di muara.

"Korban bermain air di tepi muara tersebut lalu tiba-tiba tanah di sisi muara amblas sehingga korban Alenta dan Raisa terjatuh," ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, Aras melihat kedua korban tersebut hanyut dan mencoba untuk menolong, namun yang dapat tertolong hanya Raisa, sedangkan  Alenta terbawa arus bawah muara.

"Aras berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Setelah itu datang beberapa warga menolong dan mencari Alenta," katanya.

Setelah sekitar satu jam kemudian korban ditemukan dan langsung dibawa ke Puskesmas Sungai Limau.

"Setelah dilakukan Visum Et Repertum, menurut keterangan pihak Puskesmas bahwa korban sudah meninggal dunia sekitar pukul 08.30 WIB dan pihak keluarga langsung membawa jenazah ke rumah duka untuk dilakukan pemakaman," pungkasnya.

Kontributor Padang Pariaman: Rozi Yardinal

Berita Terkait

Baca Juga