Lapas Kelas II Pariaman Berhasil Gagalkan Tersangka Bawa Sabu ke Dalam LP

Lapas Kelas II Pariaman Berhasil Gagalkan Tersangka Bawa Sabu ke Dalam LP Pelaku saat digelandang di Mapolres Pariaman, Selasa (12/6/2018)(Foto:Rozi)

Covesia.com - Kepolisian Resor (Polres) Pariaman bekerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Pariaman berhasil gagalkan pelaku ME mengantarkan makanan Tapai yang berisikan narkoba jenis sabu-sabu.

"Pelaku diamankan atas laporan dari Lapas yang telah melakukan pengaman tersangka pada saat pemeriksaan," kata Kepala Kepolisian Resor Pariaman, AKBP Andry Kurniawan di Pariaman, Selasa (12/6/2018).

Ia mengatakan, kronologisnya pada hari Sabtu 18.00 WIB lalu, ia mendatangi Lapas dengan alasan mengantarkan makan kepada salah satu tahanan.

"Saat itu petugas Lapas melakukan pemeriksaan makanan tersebut, sehingga ditemukan narkoba jenis sabu seberat 25 gram, uang tunai Rp1,25 juta dan satu unit Handphone," ujarnya.

Seterusnya, kata dia, tersangka dibawa ke Mapolres Pariaman untuk dilakukan pemeriksaan lebih dalam lagi.

Menurut keterangan tersangka, barang haram tersebut akan ditujukan kepada tahanan Lapas inisial W. Sedangkan tersangka mendapatkan barang itu dari W juga orang Kota Bukittinggi.

"Narkoba tersebut memang merupakan pesanan dari tahanan lapas," jelasnya.

Sementara itu, tahanan yang berinisial W tersebut masih dalam pemeriksaan. Pasalnya, tersangka menunjukan barang tersebut untuk tahanan itu.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 114 ayat 2  jo 112 ayat 2  Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

Reporter Paraiaman: Rozi Yardinal

Berita Terkait

Baca Juga