Kapolres Agam Janji Tindak Tegas Petugas yang Terlibat Narkoba

Kapolres Agam Janji Tindak Tegas Petugas yang Terlibat Narkoba AKBP Ferry Suwandi S.IK

Covesia.com - Terkait tertangkapnya oknum Brimob dan Polisi Militer oleh jajaran Polres Padang Panjang, Selasa (10/7) kemarin, Polres Agam, provinsi Sumatera Barat, (Sumbar), perketat pengawasan terhadap personelnya.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi S.IK mengatakan, Polres Agam selalu mengawasi para personel yang bertugas di wilayah hukumnya, pihaknya selalu melakukan pengawasan dan tes urine kepada seluruh petugas.

"Kita selalu mengawasi personil yang bertugas di Polres Agam, pemeriksaan dilakukan secara periodik, jika ada yang terindikasi Narkoba akan diperiksa, jika positif akan ditindak lanjut, tidak hanya itu pemeriksaan petugas juga dilakukan secara acak dan mendadak," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Rabu, (11/7/2018).

Dikatakan, pihaknya selalu melakukan pemantauan kepada seluruh personil, jika dicurigai penyalahguna Narkoba akan dipanggil dan dilakukan tes urin. Seandainya terbukti positif menyalahguna narkoba akan di beri sangsi disiplin, bahkan terancam dikeluarkan dari institusi Polri.

Diterangkan Kapolres Agam, sangsi yang diberikan bisa saja berupa sangsi disiplin, ditempatkan di sel, penundaan kenaikan pangkat, bahkan bisa dilanjutkan dengan pemecatan dari institusi.

"Bagi personil yang positif pengguna narkoba kita memberi sangsi dan pengawasan selama 6 bulan namun jika terindikasi sebagai pengedar atau, langsung dikeluarkan," tegasnya.

Guna memerangi Narkoba, pihaknya akan bekerjasama dengan TNI, untuk  menindaklanjuti anggota yang terindikasi menyalahgunakan narkoba,

Untuk tahun 2018 Polres Agam sudah memberi sangsi kepada 1 personil yang terbukti sebagai pengguna narkoba dan saat ini sedang dalam masa pembinaan.

(han/lif)


Berita Terkait

Baca Juga