PKPI Dipastikan Tak Ikut Pemilu Legislatif 2019 di Pasaman, Ini Penyebabnya

PKPI Dipastikan Tak Ikut Pemilu Legislatif 2019 di Pasaman Ini Penyebabnya KPU Pasaman (Foto: Heri Sumarno/ Covesia)

Covesia.com-Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Pasaman, Sumbar, dipastikan tidak ikut dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di daerah tersebut.

Sebab, hingga hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di KPU Pasaman, Partai PKPI tak kunjung datang untuk melakukan pendaftaran sampai Pukul 23.15 WIB, Selasa (17/07/2018).

Hal ini juga diperkuat oleh penjelasan yang disampaikan langsung oleh Ketua DPK PKPI Pasaman, Wendrayana Dt Ngamuak saat dihubungi oleh awak media.

"Sebelumnya kami berencana mendaftar untuk ikut pemilu 2019 mendatang. Namun saat ini saya tegaskan, Partai PKPI Pasaman tidak akan mendaftarkan Bacaleg ke KPU Pasaman,"terang Wendrayana Dt Ngamuk.

Dijelaskan Wendrayana Dt Ngamuk, alasan utama Partai PKPI tidak mendaftar karena tidak ada Bacaleg yang mau diusung lewat Partai tersebut. 

"Calegnya sudah pindah ke partai lain. Sebab, awalnya partai PKPI tidak lolos dipusat. Sehingga kader yang berpotensi untuk mencaleg tidak ke partai lain. Makanya, PKPI tidak ikut mendaftar pada Pemilu 2019 di Pasaman,"tambahnya.

Sementara itu Ketua KPU Pasaman, Rodi Andermi masih tetap akan menunggu sampai pendaftaran ditutup pukul 24.00 WIB.

"Kami sudah dapat kabar, bahwa Partai PKPI tidak akan melakukan pendaftaran. Cuma kita tunggu saja sampai pendaftaran ditutup pukul 24.00 WIB. Kalau sampai waktu itu tidak juga datang mendaftar, maka Partai PKPI sah tidak ikut Pileg 2019 nanti,"tutur Rodi Andermi.

(hri/utr)

Berita Terkait

Baca Juga