15 Parpol di Pessel Penuhi Syarat Pendaftaran Bacaleg

15 Parpol di Pessel Penuhi Syarat Pendaftaran Bacaleg Pengecekan berkas Bacaleg masing-masing parpol oleh KPU Pessel (Foto: Indrayen/covesia)

Covesia.com - Sekitar 15 Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) telah resmi mendaftarkan berkas Bakal Calon Legislatifnya ke KPU setempat.

Bertepatan di akhir pendaftaran pada Selasa (17/7/2018) pukul 24.00 WIB, KPU setempat diserbu oleh para pengurus parpol yang ingin mendaftarkan bacalegnya. Sampai detik-detik ditutupnya pendaftaran oleh KPU, masih ada beberapa parpol yang dalam proses pendaftaran bacalegnya.

"Sampai saat ini, pukul 12.00 seluruh parpol telah mendaftarkan berkas bacalegnya kepada kita yaitu sebanyak 15 parpol. Satu parpol setelah dikomfirmasi ternyata tidak mendaftarkan bacalegnya yaitu Partai PKPI," sebut Epaldi Bahar Ketua KPUD Pesisir Selatan pada Covesia.com Rabu (18/7/2018) pukul 00.06 melalui via Whatsapp.

Ia menambahkan, 15 Partai Politik yang telah mendaftar diantaranya.  (1). PKS (2). Perindo (3). Partai NasDem (4). Partai Demokrat (5). Partai Hanura (6). PKB (7). PAN (8). PDI-P (9). PBB (10). PSI, (11). Partai Berkarya (12). Partai Golkar (13). Partai Garuda Gerindra (15). PPP.

"Sampai saat ini, masih ada beberapa parpol yang masih dalam pemeriksaan berkas-berkas bacalegnya. Sebab, tumpukan berkas terlalu banyak, dikarenakan pengurus parpol kebanyakan mendaftar di hari-hari terakhir," jelasnya

Lanjutnya, diantaranya parpol yang masih dalam proses pemeriksaan berkas yaitu: PSI, Partai Berkarya, Partai Golkar, Partai Garuda, Partai Gerindra, PPP, sedang proses.

"Karna berkas terlalu banyak karna tenaga kami terbatas. Berkemungkinan pihak kita sampai subuh masi melakukan pemeriksaan berkas-berkas bacaleg dari beberapa partai yang masih dalam pemeriksaan,"tutup Epaldi

(yen)

Berita Terkait

Baca Juga