PKPI Dan PKB Terancam Tidak Ikut Pemilu 2019 di Agam.

PKPI Dan PKB Terancam Tidak Ikut Pemilu 2019 di Agam Beberapa menit sebelum penutupan pendaftaran balon caleg di KPU Agam (Foto: Johan/ Covesia)

Covesia.com - Hingga batas akhir pendaftaran, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), tidak meregistrasikan nama bakal calon legislatif, ke Komisi Pemilihan Umum, (KPU) kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat, (Sumbar).

Pengurus DPC PKB Agam Rapidelmi mengatakan, persyaratan serta nama bacaleg yang akan di ajukan belum lengkap sementara  itu instruksi dari DPW PKB baru diterimanya Selasa (17/7/2018) pagi.

"Kita menerima kondisi, ini memang keteledoran kami, terkait permasalahan ini nantinya DPC akan berkoordinasi kembali dengan DPW PKB Sumbar, "Ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Ketua KPU Agam, Riko Antoni menjelaskan,  tidak hanya PKB, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI),  juga tidak mendaftarkan nama Caleg dan Bacalegnya ke KPU Agam hingga batas akhir pendaftaran Selasa,(17/7/2018). "Kedua partai tersebut tidak bisa mengikuti Pemilu di kabupaten Agam kecuali ada peraturan baru dari KPU Pusat, "ungkapnya.

Dijelaskannya, untuk tahap selanjutnya KPU Agam akan melakukan verifikasi kelengkapan berkas Bacaleg dan Caleg yang sudah diserahkan Oleh Parpol. pihaknya melakukan pencocokan data yang sudah diserahkan dan setelah melakukan verifikasi KPU akan menyerahkan kembali kepada Parpol yang bersangkutan.

" Berkas nantinya akan diserahkan 21 Juli mendatang, jika ada persyaratan yang kurang Parpol yang bersangkutan akan memperbaiki kembali, "jelasnya.

(han/utr)


Berita Terkait

Baca Juga