Diduga Korsleting Listrik, 3 Rumah dan 3 ruko Ludes Dilalap Api di Padang

Diduga Korsleting Listrik 3 Rumah dan 3 ruko Ludes Dilalap Api di Padang (Foto: Fadil Mz)

Covesia.com - Tiga rumah dan tiga ruko yang ditempati oleh enam keluarga yaitu, linda (53), Edwar (56), Ujang (40), Ajisman (30), Defrizal (40) dan Samsuardi (40), yang berlokasi di jalan Prof Dr Hamka no 14, Air Tawar, Padang, dilalap api, sekitar pukul 04.20 Wib, Jumat (10/8/2018) pagi.

Api terlihat muncul dari dalam rumah makan ampera Restu milik Linda (53). Beruntung pemadam kebakaran cepat tiba di lokasi, sehingga api tidak menjalar ke rumah penduduk yang berada di sekitarnya.

"Api berasal dari rumah makan ampera Restu milik Linda, saya melihat api sekitar pukul 04.30 Wib, rumah saya tepat berada di belakang rumah makan tersebut," ujar Epi kepada covesia.com.

Kata Epi, saat kebakaran ia dan keluarganya hanya sempat menyelamatkan surat-surat berharga seperti ijazah dan surat lainnya.

"Saya tidak bisa keluar dari sini, rumah saya berada tepat dibelakang kobaran api, kami bersama dengan anak-anak hanya bisa berdoa ketika itu, alhamdulillah petugas pemadam kebakaran cepat datag ke lokasi," sebutnya.

Sementara itu, Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Masrizal Rais menyebutkan dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp 300 juta.

"Petugas dengan cepat datang dan mengevakuasi warga yang berada di sekitar lokasi kebakaran, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," ujar Masrizal Raisyang, Danru A  Bidang Ops dan Sapras Damkar Padang.

(dil/don)

Berita Terkait

Baca Juga