Terkait Penggantian Desain Taman Jam Gadang, ini Kata Walikota Bukittinggi

Terkait Penggantian Desain Taman Jam Gadang ini Kata Walikota Bukittinggi Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias (Foto:Covesia/ Debi Kurnia)

Covesia.com - Walikota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Ramlan Nurmatias mengatakan akan mengkaji terlebih dahulu permintaan DPRD terkait penggantian desain taman pedestrian Jam Gadang yang diisukan mirip mata dajjal.

"Semuanya akan kita kaji dahulu, tidak mungkin bisa diubah begitu saja," kata Ramlan Nurmatias saat diwawancarai, Rabu (10/10/2018).

Ramlan menegaskan bahwa semua itu perlu kajian kembali dan perlu dirapatkan kembali dengan pihak terkait karena saat ini pengerjaan revitalisasi Jam Gadang tengah berlangsung.

Disamping itu, Ramlan juga menyebutkan bahwa desain Jam Gadang yang ada saat ini tidak ada sangkutpautnya dengan apa yang diisukan sekarang, karena semuanya telah dirancang dan tidak ada maksud untuk itu.

"Sebenarnya desain Jam Gadang itu bulat bukan oval sehingga dikaitkan menyerupai mata dajjal yang heboh di berbagai media sosial. Karena desain yang beredar luas itu di ambil fotonya secara serong jadi terlihat seperti oval dan dikaitkanlah dengan mata dajjal. Jika dilihat secara lurus desain tersebut maka akan terlihat bulat," jelasnya.

Ia menambahkan pemerintah kota Bukittinggi tentunya dalam menentukan sesuatu, baik itu dalam pembangunan tidak mungkin memberikan yang buruk karena semuanya sudah ada dalam perencanaan.

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga