Perwakilan Official TdS Datangi Pihak Korban, Polisi: Mereka Sudah Mediasi

Perwakilan Official TdS Datangi Pihak Korban Polisi Mereka Sudah Mediasi Suasanan mediasi dari pihak Official TdS dengan pihak korban di Pasaman, Kamis (08/11/2018) (Istimewa)

Covesia.com-Perwakilan dari Official Tour de Singkarak (TdS) akhirnya mendatangi pihak korban yang tertabrak di jalan lintas Sumatera daerah Jorong VI Kampung Batung Baririk, Nagari Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping sekitar pukul 18.00 WIB, Kamis (8/11/2018).

"Benar. Perwakilan dari Official TdS 2018 sudah mendatangi pihak keluarga maupun kedua korban langsung dirumahnya tadi sejak sekitar pukul 18.00 WIB. Kebetulan kedua korban juga sudah pulang dari RSUD Lubuk Sikaping. Mereka mengaku bersalah. Mereka juga sudah melakukan mediasi kurang lebih sekitar 3 jam lebih tadi,"terang Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin melalui Kasatlantas, AKP Angga Putra Kristyadika kepada Covesia.com.

Menurut AKP Angga Putra Kristyadika, seluruh biaya pengobatan kedua korban ditanggung oleh pihak Official TdS. Kemudian juga akan dilakukan perdamaian secara kekeluargaan dengan pihak korban.

"Kita bersyukur pihak korban sangat open dengan pihak Official TdS. Tadi seluruh biaya pengobatan kedua korban murni ditanggung oleh pihak Official TdS. Namun pihak korban meminta waktu untuk dalam tiga hari kedepan melihat perkembangan kondisinya. Jika memang ada yang sakit parah, nanti akan dilakukan pengobatan lagi yang baiayanya akan ditanggung oleh pihak Official TdS. Nantinya semuanya sudah clear, baru akan dilakukan perdamaian. Itu yang kami dengar kesepakatan dari kedua belah pihak tadi,"tambahnya.

Namun kata AKP Angga, barang bukti satu unit Mobil Avanza dengan nomor Polisi BA 1903 BA diamankan terlebih dahulu hingga proses hukumnya selesai.

"Iya kalau nanti semuanya sudah selesai, mereka juga sudah mediasi tentu BB ini akan kita serahkan kepada mereka. Saat ini terpaksa kita amankan sebagai BB kita. Ini juga kan masih dalam proses di Satlantas,"tukasnya.

(her/jon)

Berita Terkait

Baca Juga