Tabrak Bocah Hingga Tewas, Sopir Bus Sinamar Kabur

Tabrak Bocah Hingga Tewas Sopir Bus Sinamar Kabur Foto: Istimewa

Covesia.com - Kecelakaan maut terjadi tepat di depan SMP Negeri 1 Danguang-Danguang, Kecamatan Guguak VIII Koto, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (12/11/2018) pukul 15.30 WIB. Dalam kejadian ini, seorang bocah bernama Latif (10) meninggal dunia di lokasi. 

Sedangkan temannya, Rigo (9) harus dilarikan ke RSUD Suliki karena mengami luka berat dibagian kepala. Sampai berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap sopir bus, Fauzi (38) yang melarikan diri.

Informasi yang dihimpun Covesia.com, peristiwa ini berawal saat bus Sinamar BA 7084 MU melaju kencang dari arah Suliki menuju Payakumbuh. 

Sesampai di depan SMP Negeri 1 Guguak, ada seorang siswi yang menggunakan sepeda motor beat berwarna putih BA 3694 CM keluar dari sekolah dalam kecepatan tinggi juga. 

Baru saja dua siswi ini keluar dari gerbang sekolah, langsung bertemu dengan Bus Sinamar yang sedang melaju kencang. Akibatnya, bus menabrak sisi kanan motor siswi 

Namun, saat tabrakan ini bus langsung hilang kendali dan sopir membanting stir ke arah kiri dan menabrak Latif dan Rigo yang sedang berbelanja di warung seberang jalan SMP Negeri 1 Guguak.

Saat menabrak, bus Sinamar ini langsung rebah kuda dan menghimpit Latif. Sedangkan Rigo terpental dan mengalami luka berat di bagian kepala.

Warga yang berada di lokasi mencoba menyelamatkan Latif dan Rigo dengan mengangkat kembali badan bus dan melarikan kedua bocah ini ke rumah sakit. 

Namun di waktu bersamaan, warga melihat kondisi Latif yang terhimpit badan bus sudah sangat mengenaskan dan tidak bernyawa.

Warga yang mengetahui Latif sudah tidak bernyawa ini marah dan mencoba mencari sopir bus, namun nihil. Sopir telah menghilang meninggalkan lokasi.

Kapolsek Guguak VIII Koto, AKP Arvi menuturkan setelah mendapatkan laporan adanya laka lantas ini, pihaknya langsung menuju lokasi dan mengevakuasi korban ke rumah sakit. 

"Setelah ke lokasi, didapati seorang anak meninggal dunia dan satunya lagi kritis. Kami evakuasi ke Rumah Sakit dan olah TKP," kata Kapolsek.

Dalam olah TKP ini, diamankan sebuah bus Sinamar BA 7084 MU, sepeda motor Beat putih BA 3694 CM dan sebuah sepeda milik korban. Namun, sampai saat ini belum diketahui identitas siswi SMP Negeri 1 Guguak yang bertabrakan dengan bus Sinamar. Termasuk keberadaan sopir bus yang masih dalam pengejaran kepolisian.

"Siapa siswi yang membawa sepeda motor belum diketahui. Termasuk keberadaan sopir. Kami mencari tahu identitas siswi ini dan melakukan pengejaran terhadap sopir bus," katanya

Kontributor Limapuluh Kota : Hajrafiv Satya Nugraha

Berita Terkait

Baca Juga