Jasad Warga Pasaman Barat yang Hanyut Saat Mencari Ikan Ditemukan

Jasad Warga Pasaman Barat yang Hanyut Saat Mencari Ikan Ditemukan Foto. Tim SAR Pasaman

Covesia.com - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad korban satu warga Pasaman Barat, Sumbar yang hanyut terseret Sungai Batang Toman, daerah Batang Biu, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, sekitar pukul 10.00 WIB, tadi, Rabu (14/11/2018).

Koordinator SAR Pasaman dan Pasaman Barat, Ipung mengatakan korban yang bernama Isaf (36) hanyut terseret Sungai Batang Toman sekitar pukul 02.30 WIB, dini hari tadi.

"Kami mendapat laporan sekitar pukul 03.10 WIB tadi, bahwa ada satu warga Batang Biyu, Nagari Lingkuang Aua, Isaf (36) hanyut terseret Sungai Batang Toman sekitar pukul 02.30 WIB. Kami langsung menunu lokasi dengan tiga tim pencari untuk menyisir sungai tersebut. Akhirnya korban sudah ditemukan tidak bernyawa sekitar pukul 10.00 WIB tadi dengan jarak sekira 500 meter dari tempat hanyut," terang Zulfahmi

Menurut Zulfahmi, sebelum hanyut korban memang sendirian mencari ikan di Sungai Batang Toman tersebut sejak pukul 21.00 WIB (13/11) kemaren malam.

"Dari keterangan pihak keluarganya, korban memang sendurian sengaja pergi mencari ikan ke Sungai Batang Toman. Biasanya pukul 12.00 WIB malam sudah kembali pulang kerumah. Namun sudah larut malam korban tak kunjung pulang. Sehingva keluarganya melakukan pencairan ke lokasi tersebut. Namun yang ditemukan hanya senter dalam keadaan menyala dan pakaiannya, serta kendaraanya satu unit sepeda motor Yamaha Vega di pinggir sungai tersebut," tuturnya.

Sehingga keluarganya kata Ipung, melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Pasaman Barat sebelum kemudian tim SAR gabungan turun melakukan pencarian terhadap korban.

"Korban hanyut terseret sungai Batang Toman karena arus air yang membesar. Saat ini jasad korban dilarikan ke RSUD Jambak untuk di visum. Nanti baru diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan," tutupnya.

(eri)

Berita Terkait

Baca Juga