Akses Bukittinggi - Medan di Palupuah Kembali Lancar

Akses Bukittinggi  Medan di Palupuah Kembali Lancar Tampak jalan lintas Bukittinggi - Medan sudah dibersihkan dari material longsor yang sempat menghambat akses lalu lintas beberapa jam tadi pagi, Senin (3/12/2018)

Covesia.com - Akses Bukittinggi - Medan kembali lancar pasca ditutupi material tanah longsor di jalan Bukittinggi-Medan, Simpang Patai, Jorong Sipisang, Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuh, Kab. Agam, Sumbar, Senin (3/12/2018).

"Material longsor yang menutupi badan jalan sepanjang 10 M dengan ketinggian 10 M, kini sudah bersih dari lokasi dan akses Bukittinggi - Medan sudah kembali lancar," ungkap Lukman Syahputra Unit Pusdal Ops BPBD Agam. 

Ia menyebutkan longsor yang menutupi jalan sempat tidak bisa dilewati kendaraan dan setelah melakukan koordinasi material longsor bersihkan dari jalan.

"Upaya yang dilakukan BPBD Kab. Agam berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan, Nagari dan Masyarakat untuk melakukan pendataan, untuk pembersihan material longsor, BPBD berkoordinasi dengan PUTR provinsi," tuturnya.

Ia menambahkan setelah dilakukan pembersihan jalan sudah bisa dilewati oleh pengguna jalan baik dari arah Bukittinggi maupun dari arah Medan. 

"Kita selalu mengimbau pengguna jalan untuk terus meningkatkan kewaspadaan mengingat curah hujan akhir-akhir ini cukup tinggi dan bencana alam seperti tanah longsor dari tebing bisa saja terjadi sewaktu-waktu," imbaunya. 

(deb) 


Berita Terkait

Baca Juga