Material Longsor Tutupi Akses Bukittinggi-Lubuk Basung di Balingka

Material Longsor Tutupi Akses BukittinggiLubuk Basung di Balingka Material Longsor Tutupi Akses Bukittinggi-Lubuk Basung di Balingka, Selasa (4/12/2018)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Hujan deras yang terjadi Selasa (4/12/2018) siang mengakibatkan tanah longsor di jorong Pahambatan , Nagari Balingka, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, sekitar pukul 15.45 WIB. 

"Longsor juga mengakibatkan jalan Provinsi penghubung Lubuk basung menuju Bukittinggi terhambat longsor," kata Lukman Syahputra Unit Pusdal Ops BPBD Agam. 

Ia menyebutkan tanah longsor memiliki ketinggian lebih kurang 3-4 meter dan panjang 4-5 meter dan kondisi jalan sempat tertutup material longsor. 

"Saat ini kondisi lalulintas sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat dengan sistem buka tutup," sebutnya. 

Ia menambahkan untuk membersihkan material longsor pihaknya melakukan koordinasi dengan Satgas Pusadalops BPBD kabupaten Agam dan KSB Balingka, pihak Nagari dan kecamatan untuk melakukan penanganan material tanah longsor.

(deb/don) 

Berita Terkait

Baca Juga