Lakukan Perbuatan Asusila, Dua Oknum Anggota Polri di Pasaman Terpaksa Mendekam di Sel Khusus

Lakukan Perbuatan Asusila Dua Oknum Anggota Polri di Pasaman Terpaksa Mendekam di Sel Khusus Sidang dua oknum anggota Polri di Polres Pasaman, Selasa (4/12/2018)(Foto: Polres Pasaman)

Covesia.com - Dua oknum anggota Polisi Resor (Polres) Kabupaten Pasaman, Sumbar yang terbukti melakukan perbuatan asusila beberapa waktu lalu diputuskan menjalani hukuman penahanan (tindak disiplin) di sel khusus selama 14 hari.

Hal ini disampaikan oleh Pimpinan Sidang Waka Polres Pasaman, Kompol Ahmad Yani didampingi oleh Kabag Sumda Kompol Maman Rosadi dan Kabag Ren, AKP Dasman saat melaksanakan sidang disiplin terhadap anggota Bintara di Aula Satreskrim setempat, Selasa (04/12/2018).

Kedua anggota Bintara Polres Pasaman tersebut yaitu Bripda AD dan Bripda  SJT yang melakukan perbuatan asusila di kawasan Perumahan Tamber-Pakau, Nagari Persiapan Tanjung Beringin Utara pada hari Rabu (24/11) lalu sekitar pukul 22.00 WIB.

Kasi Propam Polres Pasaman, Iptu Idris mengtakan kedua anggota tersebut akan menjalani hukuman disiplinnya mulai besok hingga 14 hari kedepan.

"Benar, tadi keduanya sudah langsung meminta agar hukuman tersebut bisa secepatnya (besok) mulai dijalani. Keduanya sangat sportif. Kami juga dengan sangat cepat merespon tindak indispliner anggota ini," katanya.

Selain itu kata Iptu Idris, pihaknya juga menjatuhkan sanksi disiplin terhadap satu lagi anggota Bintara yang jarang masuk kantor.

"Satu lagi Bripka M. AF dijatuhi hukuman disiplin menjalani penahanan di sel khusus selama 21 hari. Kemudian tidak diperbolehkan mengikuti pendidikan Kepolisian selama satu Tahun," tambahnya.

Iptu Idris berharap putusan sidang tersebut akan menjadi contoh dan pembelajaran bagi seluruh personil Polres setempat.

"Semoga kedepannya seluruh personil melaksanakan tugas harus dengan rasa tanggung jawab dan profesionalisme," pungkasnya.

(eri)


Berita Terkait

Baca Juga