Banjir dan Longsor Landa Sejumlah Titik di Kabupaten Solok

Banjir dan Longsor Landa Sejumlah Titik di Kabupaten Solok Musibah longsor yang terjadi di nagari Talang, kecamatan Gunung Talang dan menimpa empat petak ruko warga dengan kondisi rusak berat, Rabu (5/12/2018)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Curah hujan tinggi sedari kemarin siang hingga Rabu dini hari (5/12/2018) telah menyebabkan bencana banjir dan tanah longsor di Nagari Perbatungan, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok sumatera Barat.

“Kejadian tersebut terjadi pada Rabu dini hari sekitar pukul 03.30 WIB akibat curah hujan yang cukup tinggi tadi malam,” ungkap Kalaksa BPBD Sumbar, E. Rahman Rabu siang.

Ia menyebutkan, banjir dan longsor yang terjadi telah merendam sejumlah rumah warga, sarana ibadah dan sekolah di daerah itu.

Kemudian kata Rahman, tidak hanya di nagari Perbatungan, longsor juga terjadi di nagari Talang, kecamatan Gunung Talang yang menimpa empat petak ruko warga dengan kondisi rusak berat.

Lebih lanjut Rahman menyebutkan, untuk saat ini, pihak dari BPBD Kab. Solok masih melakukan pendataan terhadap dampak bencana yang terjadi, namun untuk penanganan dini, BPBD Kab. Solok telah membagikan nasi bungkus, terpal dan matras kepada masyarakata yang terkena dampak.

“Hingga Pukul 11.30 BPBD Kab. Solok Masih melakukan pembersihan terhadap dampak longsor yang terjadi,” pungkas Rahman.

(don)


Berita Terkait

Baca Juga