Jalan Lintas Bukittinggi - Pasaman Kembali Dilanda Longsor

Jalan Lintas Bukittinggi  Pasaman Kembali Dilanda Longsor Petugas membersihkan material longsor yang juga membawa runtuhan pohon. (Debi Kurnia/ Covesia.com)

Covesia.com - Jalan lintas Bukittinggi - Lubuk Sikaping, Pasaman, Sumatera Barat tepatnya di Jorong Sungai Baluka, Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuh kembali ditutupi material tanah longsor, Kamis (6/12/2018) sore. Longsor diakibatkan tingginya curah hujan di wilayah tersebut.

Unit Pusdal Ops BPBD Agam, Lukman Syahputra mengatakan, tanah longsor yang terjadi di lokasi tersebut mengakibatkan akses kedua kabupaten dan kota tersebut tertutup.

"Material longsor menutupi badan jalan sepanjang 10 Meter dengan ketinggian 1,5 meter sehingga jalan tidak bisa dilewati kendaraan. Material longsor juga membawa runtuhan pohon, "ungkapnya.

Ia menyebutkan pihaknya yang dibantu masyarakat melakukan pembersihan dengan sistem gotong royong bersama dilokasi dengan bantuan alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Provinsi.

"Setelah dilakukan pembersihan jalan baru bisa dilewati dengan menggunakan sistem buka tutup, "sebutnya.

Pihaknya mengimbau untuk tetap waspada baik kepada pengendara maupun masyarakat yang melintas dilokasi mengingat saat ini musim hujan melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Agam.

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga