Tim SAR Gabungan Kembali Lanjutkan Pencarian Korban Hanyut di Sungai Batang Manggani-Pasaman

Tim SAR Gabungan Kembali Lanjutkan Pencarian Korban Hanyut di Sungai Batang MangganiPasaman Ilustrasi pencarian oleh tim SAR gabungan (Foto: Doc.Covesia)

Covesia.com - Tim SAR Gabungan pagi ini kembali melanjutkan penyisiran Sungai Batang Manggani di Kecamatan Bonjol untuk mencari korban yang bernama Damuris (41) yang hanyut sejak Kamis (06/12) kemarin.

"Tim SAR gabungan yang terdiri dari satu tim Basarnas, satu tim BPBD Pasaman, TNI, Polri, Tagana dan masyarakat setempat berangkat tadi sekitar pukul 07.00 WIB ke lokasi korban hilang. Karena membutuhkan waktu sekitar empat jam perjalanan dari posko agar sampai ke lokasi," terang Koordinator SAR Pasaman dan Pasaman Barat, Zulfahmi kepada Covesia.com, Jum'at (7/12/2018).

Menurut Zulfahmi, kondisi medan sangat ektrem dan arus air Sungai Batang Manggani yang deras membuat Tim kesulitan dalam melakukan pencarian korban.

"Kemudian dilokasi juga tidak didukung sinyal yang bagus dan sangat terbatas. Tim melakukan penyisiran juga dikendalakan kondisi medan yang tidak bisa menggunakan LCR atau pun rafting. Karena jalur akan melewati beberapa air terjun. Makanya tim hanya lakukan penyisiran sisi kiri dan kanan badan sungai," katanya.

Zulfahmi berharap cuaca hari ini tidak diguyur hujan. Agar memudahkan tim dalam pencarian korban.

(eri/don)

Berita Terkait

Baca Juga