Bangun Jembatan Darurat, Jalur Malalak Ditutup Selama 4 Hari

Bangun Jembatan Darurat Jalur Malalak Ditutup Selama 4 Hari Tampak anggota Satlantas Polres Bukittinggi yang memasang rambu-rambu lalu lintas bahwa jalan via Malalak ditutup, Rabu (9/1/2019)(Foto: Debi K)

Covesia.com - Amblasnya jalan Bukittinggi - Padang dan sebaliknya via Malalak, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) ditutup selama 4 hari kedepan. 

Diketahui jalan Malalak amblas sedalam 7 meter dengan diameter 50 centimeter tepatnya di Jorong Bukit Malanca, Malalak Timur, pada Senin (7/1/2019) kemarin. 

"Iya, selama 3 sampai 4 hari kedepan jalur malalak tidak bisa dilewati kendaraan," ucap Kasat Lantas Bukittinggi, AKP M. Rizky Cholik saat dikonfirmasi Covesia.com, Rabu (9/1/2019).

Ia menyebutkan saat ini dinas PU Propinsi tengah menbangun jembatan darurat pasca amblasnya jalan tersebut dan di khawatirkan akan memakan korban jika dibiarkan dilalui kendaraan yang bermuatan. 

"Saat ini tengah dibangun jembatan darurat seperti jembatan darurat di Kayu Tanam," katanya. 

Ia mengimbau kepada masyarakat yang akan ke Bukittinggi atau Padang agar menggunakan jalur lain, sementara untuk mobil pribadi atau muatan berat dibawah 8 ton dapat menggunakan jalur Kayu Tanam, sedangkan kendaraan yang lebih muatan dari 8 ton agar melewati jalur Solok.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga