37 Formasi Dilingkungan Pemprov Sumbar Tidak Terisi

37 Formasi Dilingkungan Pemprov Sumbar Tidak Terisi Kepala BKD Sumbar, Yulitar (Foto: Fadil/Covesia)

Covesia.com - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar menghimbau peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dinyatakan lolos seleksi akhir untuk segera melengkapi pemberkasan akhir. 

"Harapan kami semua peserta yang telah lulus agar melengkapi berkas sayang kalau tidak dilengkapi, saat ini pemprov sangat butuh untuk pegawai dan ini sudah 3 tahun tidak dilakukan rekrutmen," ujar Kepala BKD Sumbar, Yulitar di Padang, Jumat, (11/1/2019).

Menurut Yulitar, peserta yang lulus tahun 2018 sebanyak 827 peserta. Dari 86 formasi yang diperuntukkan, namun sebanyak 37 formasi tidak terpenuhi.

"Dari 37 formasi yang tidak terpenuhi tersebut lantaran tidak lulus dan ada juga yang tidak berminat mengambil formasi tersebut seperti dokter spesialis, namun yang paling banyak adalah untuk formasi guru," sebutnya. 

Lebih lanjut, ia menyebutkan, pemerintah telah menganggarkan dana untuk gaji peserta yang telah dinyatakan lulus sejak Januari 2019. 

"Makanya sangat disayangkan jika ada peserta yang tidak melengkapi pemberkasan, pemberkasan dilaksanakan sampai tanggal 18 Januari  mendatang," tutupnya.

(dil)

Berita Terkait

Baca Juga