Lebih dari Separuh Anggota DPRD Padang Pariaman Mangkir saat Sidang Paripurna

Lebih dari Separuh Anggota DPRD Padang Pariaman Mangkir saat Sidang Paripurna (Foto: Almurfi Syofyan)

Covesia.com - Sebanyak 22 dari total 40 anggota DPRD Padang Pariaman mangkir saat Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-186 Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (11/1/2019), yang digelar di IKK Parit Malintang.

"Saya juga mempertanyakan kenapa anggota DPRD banyak yang tidak hadir," ujar Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Faisal Arifin kepada awak media, usai memimpin rapat istimewa di Parit Malintang, Jumat (11/1/2019).

Diakui, Politikus senior partai Golongan Karya (Golkar) itu, dari 40 anggota DPRD Padang Pariaman hanya 18 orang yang menghadiri rapat istimewa tersebut. Artinya tak cukup separuh anggota legislatif Padang Pariaman yang hadir.

Menurut Faisal Arifin, puluhan anggota DPRD yang tidak hadir tersebut sebelumnya, juga tidak menyampaikan kabar berhalangan hadir atau meminta izin kepada dirinya.

"Hanya satu yang meminta izin secara langsung kepada saya, yaitu Syahrul," ungkapnya.

Selain itu dikatakan Faisal, dirinya juga merasa tidak keberatan jika banyaknya anggota dewan yang mangkir saat menghadiri rapat paripurna istimewa tersebut diberitakan. Dia berharap dengan adanya pemberitaan semoga oknum dewan tersebut sadar akan tugasnya.

"Kalau kawan-kawan (awak media, red) ingin membuat ini silahkan. Mudah-mudahan ini bisa jadi masukan," pungkas Faisal.

Reporter Padang Pariaman: Almurfi Syofyan

Berita Terkait

Baca Juga