Pasca Pembangunan Jembatan Darurat, Sore Ini Jalur Malalak Diuji Coba

Pasca Pembangunan Jembatan Darurat Sore Ini Jalur Malalak Diuji Coba Tampak jembatan darurat di Malalak di setelah dibangun, di lakukan uji coba, Sabtu (12/1/2019) pasca jalan di daerah tersebut amblas beberapa hari yang lalu (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Jalur Bukittinggi - Padang dan sebaliknya via Malalak, Agam, Sumatera Barat (Sumbar), sore ini Sabtu (12/1/2019) dilakukan uji coba. 

"Sore ini jalur Malalak kita lakukan uji coba bagi kendaraan pribadi saja dulu," ungkap Kasat Lantas Bukittinggi, AKP. M. Rizky Cholik. 

Ia menyebutkan, jembatan darurat yang dibangun di Jorong Bukit Malanca, Malalak Timur selama empat hari dibangun untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan pasca amblasnya jalan dikawasan tersebut. 

"Namun untuk sementara hanya kendaraan pribadi dan sepeda motor yang bisa melewati jembatan tersebut karena struktur tanah masih belum padat akibat hujan deras yang terjadi kemarin sore," jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan kondisi jalan masih licin dan masih diberlakukan sistem buka tutup. Sementara untuk kendaraan bermuatan belum dianjurkan melewati kawasan tersebut dan dialihkan melewati jalur Padang Panjang dan Solok. 

"Apabila jalan menuju jembatan ditutup pengendara masih bisa menggunakan jalan disampingnya jembatan dengan cara bergantian," tuturnya. 

(deb/don) 

Berita Terkait

Baca Juga