Dua Unit Rumah Rusak Berat Dihantam Pohon Tumbang di Padang

Dua Unit Rumah Rusak Berat Dihantam Pohon Tumbang di Padang Tim TRC BPBD Kota Padang saat membersihkan pohon tumbang yang menghantam rumah warga di kawasan Seberang Padang, Selasa (15/1/2019)(Foto: BPBD)

Covesia.com - Hujan lebat yang disertai angin kencang melanda Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), sejak Senin (14/1/2019) siang hingga malam, sebabkan dua unit rumah rusak berat akibat ditimpa pohon tumbang, Selasa (15/1/2019).

"Rumah rusak berat itu berada di RT01/RW04, Seberang Palinggam. Pemilik rumah tersebut bernama Edison, dan Deni Aman Zamais di RT 04 RW 01," kata Kepala BPBD Kota Padang, Edi Hasymi kepada media, Selasa.

Edi menyebutkan, semua batang pohon yang menimpa rumah warga di Seberang Padang itu, sudah dievakuasi oleh petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Padang menggunakan mesin chainshaw (gergaji mesin).

"Ada sekitar 10 petugas yang dikirim ke Seberang Padang, Selain mengevakuasi, mereka juga melakukan pendataan terkait kerugian pemilik rumah. Dari data yang masuk, total kerugian mencapai Rp50 juta," ungkapnya.

Selain pohon tumbang yang terjadi di kota Padang, pada Senin (14/1/2019) kemarin juga terjadi mobil Colt Disel Petak BA 8704 BU hanyut di seret air di RT 03 RW 02 Kelurahan Kapalo Koto, Kecamatan Pauh untung saja Sopir yang bernama Edy (42) bisa menyelamatkan diri.

"Berdasarkan informasi BMKG perkiraan 3 hari kedepan hujan lebat akan melanda Kota Padang,  jadi kami mengimbau kepada Masyarakat Kota Padang untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan, kita tidak bisa memastikan akan bencana yang terjadi di Kota Padang,  baik Longsor maupun banjir," pungkas Edi Hasymi.

(*/don)

Berita Terkait

Baca Juga