RSUD M. Zein Painan Siapkan Ruangan untuk Caleg Stres Gagal Pileg

RSUD M Zein Painan Siapkan Ruangan untuk Caleg Stres Gagal Pileg Foto: Indra Yen/covesia

Covesia.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) siap menampung Calon Legislatif (Caleg) yang stres karena gagal pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Terkait hal itu, Direktur RSUD M. Zein Painan, Sutarman mengatakan, pihaknya serius dalam mengantisipasi caleg stres pada pemilu mendatang.

"Kita menyediakan sebuah ruangan untuk menampung caleg yang stres atau depresi ketika gagal. Dan kita akan menyediakan dokter spesialis jiwa untuk penanganan masalah psikologis,"ujarnya pada Covesia.com Rabu, (16/1/2018)

Ia menambahkan, pihaknya juga telah menyediakan obat-obatan untuk pasien stres dan depresi dan telah melengkapinya.

"Untuk obatnya lengkap, untuk obat psikotropika lengkap. Yang pasti kita siap menampung caleg yang stres. Jika sakitnya sudah parah maka kita akan kirim ke Rumah Sakit RSJ Prof. Hb. Saanin Padang (Gadud),"tambahnya

Dilanjutkannya, sebelumnya penanganan bagi pasien jiwa di RSUD M. Zein dirujuk ke RSJ Gadut. Namun jika untuk penanganan pasien stres ringan RSUD memilih pengobatan dengan rawat jalan.

"Kalau gangguannya ringan, bisa dengan bantuan obat dan rawat jalan, biasanya para caleg yang stres itu hanya susah tidur akibat hutang,"pungkasnya

Kontributor Pessel: Indra Yen

Berita Terkait

Baca Juga