Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Curanmor di Bukittinggi

Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Curanmor di Bukittinggi Ilustrasi (Ist)

Covesia.com - Satuan reserse dan kriminal (Satreskrim) Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor terhadap tersangka AG (23) di salah satu warnet di Bukittinggi.

"Pelaku berhasil kita ringkus di salah satu warnet Simpang Lambau Bukittinggi pada Jumat (18/1/2019) pukul 04.30 WIB dini hari," kata Kasat Reskrim Bukittinggi Bukittinggi, AKP Andi Mohamad Akbar Mekuo saat dikonfirmasi, Jumat (18/1/2019).

Lebih lanjut, Andi menjelaskan penangkapan terhadap pelaku berdasarkan adanya laporan korban atas nama Arif Rahmat yang kehilangan kendaraan roda duanya di jalan Puding Mas Tabek Gadang, kelurahan Aur Kuning, kecamatan ABTB, kota Bukittinggi pada hari Kamis (17/1/2019) pukul 20.00 WIB. 

"Menurut informasi warga sekitar, pelaku mencuri motor di depan korban pada malam hari," sebutnya. 

Ia menambahkan dari hasil penyelidikan dan informasi dari masyarakat juga bahwa sepeda motor korban diambil oleh pelaku AG yang kemudian anggota opsnal satreskrim Polres Bukittinggi langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku dan berhasil diringkus dalam sebuah warnet. 

"Selanjutnya pelaku dan barang bukti sepeda motor dibawa ke Polres Bukittinggi untuk dilakukan proses hukum dan kepada tersangka dikenakan pasal 363 KUHP," ujarnya. 

(deb) 


Berita Terkait

Baca Juga